Selasa, 18 September 2012

Mitos Seputar Diet

Tips dan Trik Kesehatan
Mitos Seputar Diet

Mitos Seputar Diet

Pendahuluan
Menurunkan berat badan merupakan suatu hal yang biasa bagi para wanita wanita indonesia karena mereka ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal. berbagai cara sering kali mereka lakukan untuk menurunkan berat badan.
Dibawah ini adalah beberapa Mitos Seputar Diet yang sering di sarankan oleh orang tua, diantaranya :

1. Makan Malam Membuat Gemuk
Jika anda ingin menurunkan berat badan hal terbesar yang harus di hindari adalah makan malam, karena pada waktu malam hari pencernaan anda akan melambat sehingga pada waktu tidur semua kalori yang telah kita makan belum terbakar dan membuat penumpukan lemak pada tubuh kita

2. Semakin sedikit anda makan semakin cepat berat badan akan turun
Hal tersebut salah besar!! jika anda mengurangi pola makan atau memotong asupan energi pada tubuh. maka hal tersebut akan menjadi kendala bagi anda karena energy pada otot akan di gantikan oleh lemak yang menempel pada tubuh. dengan cadangan lemak yang digantikan oleh otot akan membuat metabolisme anda menjadi lambat dan tidak efektif, ujung ujungnya berat badan akan meningkat.

3. Pisang Baik Untuk diet
Mitos Tersebut sangat benar!! keunggulan dari buah pisang adalah selain anda akan merasa kenyang pada saat memakannya buah ini juga sangat kaya akan nutrisinya karena mengandung kalium dan banyak mengandung serat sehingga baik untuk kesehatan dan pencernaan.

4. Kentang adalah bencana besar dalam diet
Mitos tersebut salah Besar!! kita sering kali mendengar bahwa kentang akan menambah berat badan. Itu memang benar tetapi jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan.
Sebenarnya kentang juga bisa menjadi sahabat yang baik untuk berdiet asalkan mengkonsumsinya tidak berlebihan. Jumlah moderat konsumsi memakan kentang yang di sarankan adalah satu kentang perhari. Itu cukup dan baik untuk kesehatan.

5. Salad adalah makanan wajib untuk berdiet
Itu memang benar !! karena salad adalah makanan yang berisi sayuran dan buah buahan sehingga baik untuk kesehatan dan rendah kalori tetapi jika salad tersebut di beri tambahan seperti mayonise dan isi yang mengandung lemah itu akan membuat bumerang pada saat anda berdiet.

Tips
Diet akan lebihh berhasil jika di bantu dengan berolahraga dan juga asupan makanan saat berdiet harus di perhatikan juga.

Demikian Artikel yang berjudul Mitos Seputar Diet semoga bermanfaat.
Sumber : http://kesehatan.liputan6.com/read/437133/mitos-seputar-diet
lokasehat.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar