Minggu, 23 September 2012

Cara Diet Yang Sehat

Tips dan Trik Kesehatan
Cara Diet Yang Sehat

Cara Diet Yang Sehat

Rasa percaya diri anda akan muncul ketika anda memiliki tubuh yang ideal. sering kali anda mengeluh akan tubuh anda yang gemuk, beberapa cara pun telah anda lakukan salah satunya diet. sering kali anda menyiksa diri anda dengan berdiet yang menyiksa tubuh anda, namun hal hasil anda gagal dan andapun mengalami kurang enak badan, karena di sebabkan oleh diet yang tidak sehat.

Di bawah ini ada beberapa Cara Diet Yang Sehat untuk menurunkan berat badan dan mudah untuk anda tiru, diantaranya :

1. Sarapan
Diet tidak berarti menghilangkan sarapan dari pola makan kita. Justru kita harus tetap sarapan supaya perut tidak kosong di pagi hari dan saat mulai bekerja. Saat perut kosong pasti secara otomatis otak kita akan memerintahkan kita untuk mengunyah dan tanpa kita sadari porsi cemilan atau makanan yang kita makan malah jauh lebih banyak daripada porsi sarapan kita.

2. Kendalikan pikiran
Pada saat kita ingin menurunkan berat badan dengan cara diet, hal yang harus kita terapkan adalah pengendalian pikiran. Tanamkan pikiran "saya bisa menurunkan berat badan" . Ulangi terus kalimat itu dalam hati kita untuk menjadi sugesti bagi kita.

3. Rubah Pola Hidup
diet yang bisa menurunkan berat badan secara instant dengan cara mengkonsumsi suplemen atau obat malah akan mengakibatkan lonjakan kenaikan berat badan melebihi berat badan kita sebelum diet. Oleh karena itu, diet yang paling tepat adalah dengan cara merubah pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat. walaupun berat badan kita terkesan pelan-pelan turunnya tapi kita akan merasakan tubuh kita menjadi semakin fit.

4. Makan teratur
Makan teratur dengan porsi kalori harian yang cukup serta mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari. Akan lebih baik bila kita makan rutin 3x sehari dengan porsi sedang daripada makan hanya 2x sehari dengan porsi yang banyak.

5. Konsumsi serat
serat berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan memperlancar pengosongan saluran cerna. Selain itu, serat akan membantu kita untuk tetapa merasa kenyang pada tempo waktu yang lama. Biasanya serat mengandung air yang banyak dan kalori yang rendahsehingga sesuai dengan jumlah kalori yang kita butuhkan untuk menurunkan berat badan.

6. Olahraga
kita bisa melakukan olahraga yang sehat, murah, dan bisa dilakukan oleh setiap orang, yaitu jalan kaki. biasakan jalan kaki minimal 30 menit sehari.

7. Hindari ngemil
buang kebiasaan mengemil diluar jam makan yang telah kita tentukan. Pada saat malam hari, kita bisa menghindari keinginan untuk mengemil dengan cara segera menggosok gigi setelah makan malam. Dengan menggosok gigi, otak kita akan mengirimkan sinyal untuk berhenti mengunyah.

8. Cari motivator
biasanya kita butuh orang lain untuk mengontrol dan memotivasi kita dalam melakukan diet. Ajak suami/istri, kekasih, keluarga, maupun sahabat untuk jadi motivator kita selama melakukan diet supaya kita tetap fokus pada tujuan diet kita untuk bisa hidup lebih sehat.

Demikian Artikel yang berjudul Cara Diet Yang Sehat semoga bermanfaat.
Sumber : http://carapedia.com/Diet_Sehat_info159.html
lokasehat.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar