Senin, 01 Oktober 2012

Makanan Cepat Saji yang Sehat

Tips dan Trik Kesehatan
Makanan Cepat Saji yang Sehat

Makanan Cepat Saji yang Sehat

Makanan cepat saji memang sudah terkenal tidak sehat. Makanan cepat saji banyak mengandung lemak dan kalori. Ini bisa mempengaruhi pencernaan dan membuat Anda gemuk. Tapi ada beberapa makanan cepat saji alternatif yang baik untuk kesehatan Anda.

Coba simak cara sehat membuat makanan cepat saji yang rendah lemak dan kalori. Makanan cepat saji alternatif ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Berikut lima cara membuat makanan cepat saji yang sehat dan rendah lemak,diantaranya :

  1. Ayam bakar dan panggang lebih baik. Makanan cepat saji seperti ayam goreng bisa tinggi kalori dan lemaknya. Anda dapat membuat makanan lezat dan sehat dengan membakar atau memanggangnya. Membakar tidak memerlukan banyak minyak dan memanggang selain tidak hanya sedikit minyak tapi bisa menyimpan nutrisi dan vitamin yang bisa hilang karena terbakar. Jadi ayam bakar sama sehatnya dengan sepiring BBQ.
  2. Tidak ada toping krim. Anda senang mendekorasi hidangan dengan topping? Jika Anda benar-benar sadar akan kesehatan tubuh, hindari topping dari makanan cepat saji Anda. Saus krim atau keju meleleh di hamburger atau sandwich tinggi kalori. Buatlah topping dengan keju ditambah bahan seperti telur, sayuran hijau, dan yoghurt.
  3. Pilih Yoghurt dibanding krim. Anda senang menambahkan krim ke salad buah atau sayur? Krim bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Krim sangat kaya akan kalori dan kolesterol jahat (LDL). Yoghurt adalah pengganti krim yang lebih sehat. Lezatnya makanan cepat saji Anda tidak akan rusak karena yoghurt. Tambahkan yang pedas seperti lada hitam dan serbuk cabe yang membuat makanan cepat saji Anda lebih enak.
  4. Chocolate Milk Shake. Milk shake sangat tinggi kalori dan dikenal bisa meningkatkan kandungan gula di darah. Hindari menambahkan pemanis buatan seperti sirup mangga maupun sirup rose. Lelehkan cokelat hitam dan siapkan milk shake cokelat karena mereka rendah kalori. Pasalnya cokelat hitam bisa membantu menurunkan berat badan. Jadi Anda memilih makanan cepat saji yang sehat.

Dengan memilih makanan cepat saji yang sehat, Anda tidak perlu khawatir tentang berat badan karena mereka rendah kalori. Batasi penggunaannya. Konsumsi berlebihan dapat menjadi tidak sehat.

Demikian Artikel yang berjudul Makanan Cepat Saji yang Sehat semoga bermanfaat.
Sumber : http://health.liputan6.com/read/441176/makanan-cepat-saji-yang-sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar